Rabu, 06 Januari 2010

Berhubungan Seks, Miss V Istri Sering Tegang?

Orgasme pada laki-laki ditandai dengan keluarnya cairan sperma atau yang disebut dengan ejakulasi. Sedangkan orgasme pada wanita ditandai dengan kontraksi otot-otot panggul yang membuat vagina terasa lebih kencang dan menutup. Kontraksi ini akan terasa lebih kencang bila wanitanya berada dalam kondisi yang tidak rileks (tegang). Mungkin saja hal ini yang terjadi pada istri Anda. Namun ada juga yang disebut dengan vaginismus dan mungkin terjadi pada istri Anda.

Vaginismus adalah terjadinya kontraksi dinding vagina tanpa disengaja, saat terjadi penetrasi penis ke dalam vagina. Vaginismus ini biasanya disebabkan oleh masalah psikososial, seperti trauma seksual di masa lalu, adanya pandangan tentang hubungan seksual yang tidak baik dalam pikiran seseorang ataupun adanya masalah antara suami istri yang belum terselesaikan, sehingga menjadi beban pikiran.

Vaginismus ini biasanya sudah mulai terjadi di awal penetrasi penis ke dalam vagina, namun tidak menutup kemungkinan terjadi di pertengahan hubungan seksual seperti istri. Istri Anda pernah mengalami rasa sakit di tengah-tengah hubungan seksual, hal ini ada kemungkinan menimbulkan trauma seksual yang akan menambah berat kontraksi dinding vagina.

Untuk mengatasi vaginismus ini dapat dengan mencoba lebih santai atau relaks dalam setiap berhubungan seksual, mengatasi terlebih dahulu bila ada masalah antara suami dengan istri, mengubah pikiran pada diri istri Anda sendiri jika ada pemikiran tentang seks yang salah. Namun bila Anda berdua masih belum dapat mengatasinya, ada baiknya menghubungi seksolog atau dokter keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar