Rabu, 06 Januari 2010

Hiddink Tunggu Telepon "Si Nyonya Tua"

Rabu, 6/1/2010 | 01:14 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Media Italia, Tuttsosport, mengklaim, Guus Hiddink menerima tawaran Juventus untuk bekerja sebagai pelatih. Menurut mereka, Hiddink hanya tinggal menunggu telepon Juventus, untuk memastikan diri menggantikan pelatih Ciro Ferrara.

Hiddink saat ini memang masih berstatus pelatih tim nasional (timnas) Rusia. Namun, masa depannya di sana masih dalam tanda besar, seiring kegagalan Rusia menembus putaran final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sementara menunggu negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Rusia, Hiddink mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk Juventus. Juventus menginginkan Hiddink menggantikan Ferrara, yang kesulitan mengangkat kualitas permainan dan prestasi Juventus.

Belum lama ini, sejumlah media Italia memberitakan, Hiddink terlihat muncul di Bandara Malpensa Milan. Mereka meyakini, Hiddink berkunjung ke Italia untuk membicarakan kemungkinan melatih Juventus.

Tuttosport kemudian mengaku mengerti, Hiddink dan Juventus telah mencapai kesepakatan kerja sama. Namun, Juventus masih ingin memberikan kesempatan kedua kepada Ciro Ferrara untuk menghindari pemecatan.

Tanggal 10 Januri mendatang disebut Tuttosport sebagai hari penghakiman Ferrara. Pada tanggal tersebut, Juventus akan berhadapan dengan penghuni posisi kedua AC Milan di pentas Serie-A. Milan saat ini berada di posisi kedua, dengan selisih satu angka dari Juventus di tempat ketiga.

Ferrara harus bisa mengantar Juventus menang. Selain akan membawa Juventus ke posisi kedua, kemenangan akan memperpanjang umur Ferrara di Turin. Sebaliknya, bila gagal, Juventus akan segera menelepon Hiddink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar